Wednesday, May 13, 2009

kode rahasia HP SE

Sony Ericsson Secret Menu: -> * <- <- * <- *
(-> means press joystick, arrow keys or jogdial to the right and <- means left.)
You'll see phone model, software info, IMEI, configuration info, sim lock status, REAL time clock, total call time and text labels.
You can also test your phones services and hardware from this menu (main display, camera, LED/illumination, Flash LED, keyboard, earphone, speaker, microphone, radio and vibrator tests)

IMEI Number: *#06#
Lockstatus: <- * * <-
Shortcut to last dialed numbers: 0#
Shortcut to sim numbers: On main menu type a number and press #

If you change the language from default to any other language, then it may be difficult to switch to default language. The shortcut is very simple. Just press < 0000 > . < stands for left arrow button or joystick and > stands for right arrow button or joystick.

Important!
Try these codes at your own risk! We don't accept any complaints.
Some of these codes may not work.



selengkapnya...

Cara/Tips menghilangkan Virus SMS Berulang-Ulang

Bagi Sobat yang mempunyai ponsel dengan system operasi symbian (OS Symbian), wajib untuk berhati-hati dan mengkin pernah mengalami Hal/Kejadian seperti di Bawah Ini :

Virus ini bernama 3396003964, disebut seperti itu karena :
* Beberapa orang yang telah terkena, rata2 menggunakan ponsel dengan OS nya symbian / windows mobile tapi tidak menutup kemungkinan dengan OS yang Lainnya.
* Belum diketahui juga apakah karena instalasi software tertentu, namun tersimpan di memory ponsel
* Problemnya yaitu ponsel secara otomatis akan melakukan repeated SMS international 3396003964
* Karena melakukan SMS international secara berulang-ulang maka akan mengurangi pulsa atau menambah tagihan dengan tarif SMS international, silahkan anda bayangkan sendiri berapa tarif yang dikenakan untuk sms internasional.

* Untuk melihat SMS yang telah dikirim, dapat dilihat di menu lognya contoh : NOKIA – menu my own – menu Log – Recent Calls kemudian panah kanan dan akan terlihat nomor SMS 3396003964
* Proses pengiriman SMS nya terjadi dalam hitungan detik (BUsyettt...) hampir mirip dengan aplikasi SMS Bomber, yang sekarang marak digunakan para partai politik untuk berkampanye... (kenapa juga gak kampanye kasih pulsa, malah kasih bomber, bikin penuh inbook aja :(

TIPS bagi anda yang terkena Virus Aplikasi SMS berulang ini (3396003964), Yaitu :
1. Lakukan Backup data ponsel anda dengan vasilitas backup, (ada pada blog ini - menu backup -aplikasinya free dan cukup lumayan)
2. Lakukan Reset pada ponsel anda dengan cara *#7370# akan meminta lock kode jika anda pernah mengisi kode ini sebelumnya, jika tidak ponsel akan ototmatis restart sendiri.
3. Lepas MMC, jika ada, scan dengan Antivirus,kemudian bersihkan semua data yang mengandung virus, jika perlu Format Ulang MMC anda.
4. Jika ponsel sudah anda reset *#7370#, seharusnya sudah cukup bersih, namun jika anda kurang anda bisa membawanya ke servis untuk di Flash'kan.
5. Telepon operator anda, biasanya akan dijawab:
* terdapat virus pada ponsel anda dan fasilitas sms anda dinyatakan ditutup, saran dari operator adalah untuk Flash HP anda, atau anda disuruh menggunakan HP yang bersih dari Virus.
6. Lapor bahwa anda sudah menggunakan HP lain dan minta agar HP anda SMSnya dibuka kembali.

Jika masih tetep terjadi masalah, tidak ada salahnya anda ganti kartu saja atau bawa ke servis untuk di Flash.

Semoga Bermanfaat y Sobat..^_^




selengkapnya...

tips dan trik merawat batrai handpone


Pernah kesel gak waktu handphone keseringan drop padahal baru dicharge? Jangan buru-buru nyalahin merk/jenis handphonenya dulu, bisa jadi penggunaan yang tidak cermat yang jadi penyebabnya. Berikut artikel.

Berikut Petunjuk Pemakaian Baterai Ni-MH dan Li-ion :

1. Bersihkan terlebih dahulu pin dan connector baterai dengan cotton bud/ tissue. Pin yang kotor akan mengurangi performa baterai dan harap dilakukan setiap enam bulan sekali.

2. Charger pertama, untuk baterai lamanya 8 sampai 12 jam akan menghasilkan reaksi kimia baterai 20% sampai 50% (karena masalah ini konsumen beranggapan bahwa baterai jelek/ drop). Apabila performa baterai sudah maksimal langsung ke pengecasan NORMAL, abaikan cara pengecasan kedua dan ketiga.

3. Charger kedua, lamanya 8 sampai 12 jam akan menghasilkan reaksi kimia baterai sampai 40% sampai 70% dan performa baterai belum bekerja secara maksimal. Apabila performa baterai sudah maksimal pada pengecasan kedua langsung ke pengecasan NORMAL, abaikan pengecasan ketiga.

4. Charger ketiga, lamanya 8 sampai 12 jam akan menghasilkan reaksi kimia baterai 80% sampai 100% (sudah tidak ada lagi anggapan bahwa baterai tersebut ngedrop/ jelek)

5. Charger keempat (NORMAL) lamanya 1 sampai 3 jam atau tergantung dari specification dari masing-masing merk ponsel.Harap diperhatikan, apabila sudah dilakukan pengecasan 1 sampai 4 kali akan timbil baterai tiba-tiba low batt, keadaan tersebut normal. Setelah pemakaian 5 kali pengecasan anda akan mendapatkan full performa baterai.

Petunjuk Memperpanjang Usia Baterai :

Kosongkan Baterai Sebelum Diisi

Pastikan baterai dalam keadaan kosong sebelum diisi. Ini untuk menghindari memory effect pada saaat baterai baru, biasanya baterai dalam kondisi tidak benar-benar kosong. Artinya, jika anda mendapatkan baterai baru sudah bisa digunakan untuk menyalakan ponsel meski tidak punya kekuatan lama. Untuk mengosongkan baterai dinyalakan sampai low batt.

Pengisian Pertama Harus Full

Apapun jenis baterai kita, proses pengisian pertama akan sangat menentukan usia baterai. Soalnya ketika kita mengisi baterai pertama kali, saat itu kita sedang menaktifkan seluruh sel dalam baterai agar berfungsi maksimal. Makannya pada waktu pengisian pertama kebanyakan disarankan waktunya agak panjang.

Jangan Gunakan Ponsel Pada Saat Pengisian Baterai

Jika kita sedang melakukan pengisian baterai, sebaiknya ponsel dalam keadaan tidak menyala. Jika ponsel menyala akan terjadi arus masuk dan keluar secara bergantian yang akibatnya akan merusak molekul dalam baterai. Ini juga akan mengakibatkan terjadinya memory effect pada baterai. Apalagi saat kita mencharge, lantas ponsel digunakan untuk koneksi, itu akan menambah beban pada proses kimia dalam baterai.

Perhatikan Lama Pengisian

Lama pengisian sangat berpengaruh terhadap kualitas baterai. Jika baterai sudah full, tetapi terlalu lama dipadamkan akan merusak komponen yang ada didalamnya. Ada charger yang otomatis, sehingga ketika baterai sudah full dia mati sendiri. Tetapi jika kita menggunakan charger yang tidak otomatis, kita harus benar-benar memperhatikan lamanya pengisian.

Jangan Sering-sering Chargering Di Mobil

Saat mengisi baterai di kendaraan, kita menggunakan pematik api sebagai sambungan. Voltase pada kendaraan sering tidak stabil, yang dapat mengakibatkan tidak stabilnya arus masuk ke dalam baterai. Apabila hal ini sering kita lakukan, maka akan terjadi kerusakan pada komponen baterai.

Yang Mempercepat Baterai Lemah :

Menelepon Dalam Kondisi Bergerak Kecepatan Tinggi

Menerima atau menelepon di dalam mobil sering kita lakukan. Pada saat itulah ponsel sangat terkuras energinya, sebab dia berusaha keras mencari sinyal dari BTS terdekat. Ketika kita bergerak menjauh dari BTS, ponsel akan mencari sinyal pada BTS lain yang lebih dekat. Aktifitas itulah yang memakan energi baterai lumayan besar. Apalagi ketika kita melakukan koneksi internet dalam kondisi bergerak dengan kecepatan tinggi.

Mengaktifkan EFR (Enhanced Full Rate)

Jika ponsel suaranya kurang enak di telinga, fungsi EFR bisa diaktifkan. Tetapi untuk mengangkat volume suara ini ponsel membutuhkan power lebih besar dari sebelumnya.

Mengaktifkan Nada Getar

Nada getar membutuhkan power yang cukup besar. Kalau powernya kurang besar mana bisa bergetar.

Games, MP3, Radio, Bluetooth

Ketika kita main games, baterai pada ponsel mengeluarkan tenaga hampir sama seperti pada saat kita sedang menelepon. Begitu juga ketika menjalankan fasilitas lain pada ponsel seperti mendengarkan radio, GPRS, WAP dan lain-lain.

Menjalankan Aktifitas Ganda

Kini ponsel-ponsel terbaru dapat menjalankan aktifitas ganda. Misalnya, mendengarkan radio sambil main games atau mengirim SMS. Aktitifas ganda seperti ini otomatis akan memakan energi baterai lebih besar.

Mengaktifkan Infra Red

Infra red merupakan salah satu media untuk menyambungkan ponsel dengan perangkat lainnya. Ketika kita mengaktifkan infro red tentu tenaga baterai akan banyak terkuras untuk menjalankan perintah tersebut.

Menyalakan Backlight Pada Siang Hari

Apa gunanya menyalakan lampu display pada siang hari. Makanya agar baterai tahan lama matikan saja perintah backlight pada siang hari, kemudian nyalakan pada waktu menjelang malam.





selengkapnya...

tips dan trik HP nokia

1. Melihat IMEI (International Mobile Equipment Identity)
Caranya tekan * # 0 6 #

2. Melihat versi software, tanggal pembuatan softwre dan jenis kompresi software
Caranya tekan * # 0 0 0 0 #
Jika tidak berhasil coba pencet * # 9 9 9 9 #

3. Melihat status call waiting
Caranya tekan * # 4 3 #

4. Melihat nomor / nomer private number yang menghubungi ponsel anda
Caranya tekan * # 3 0 #

5. Menampilkan nomer pengalihan telepon all calls
Caranya tekan * # 2 1 #

6. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena tidak anda jawab (call divert on)
Caranya tekan * # 6 1 #

7. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena di luar jangkauan (call divert on)
Caranya tekan * # 6 2 #

8. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena sibuk (call divert on)
Caranya tekan * # 6 7 #

9. Merubah logo operator pada nokia type 3310 dan 3330
Caranya tekan * # 6 7 7 0 5 6 4 6 #

10. Menampilkan status sim clock
Caranya tekan * # 7 4 6 0 2 5 6 2 5 #

11. Berpindah ke profil profile ponsel anda
Caranya tekan tombol power off tanpa ditahan

12. Merubah seting hp nokia ke default atau pabrikan
Caranya tekan * # 7 7 8 0 #

13. Melakukan reset timer ponsel dan skor game ponsel nokia
Caranya tekan * # 7 3 #

14. Melihat status call waiting
Caranya tekan * # 4 3 #

15. Melihat kode pabrik atau factory code
Caranya tekan * # 7 7 6 0 #

16. Menampilkan serial number atau nomer seri hp, tanggal pembuatan, tanggal pembelian, tanggal servis terakhir, transfer user data. Untuk keluar ponsel harus direset kembali.
Caranya tekan * # 92702689 #

17. Melihat kode pengamanan ponsel anda
Caranya tekan * # 2 6 4 0 #

18. Melihat alamat ip perangkat keras bluetooth anda
Caranya tekan * # 2 8 2 0 #

19. Mengaktifkan EFR dengan kualitas suara terbaik namun boros energi batere. Untuk mematikan menggunakan kode yang sama.
Caranya tekan * # 3 3 7 0 #

20. Mengaktifkan EFR dengan kualitas suara terendah namun hemat energi batere. Untuk mematikan menggunakan kode yang sama.
Caranya tekan * # 4 7 2 0 #

21. Menuju isi phone book dengan cepat di handphone nokia
Caranya tekan nomer urut lalu # contoh : 150#

22. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk semua panggilan
Caranya tekan * * 2 1 * Nomor Tujuan #

23. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan yang tidak terjawab
Caranya tekan * * 6 1 * Nomor Tujuan #

24. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan ketika telepon hp anda sedang sibuk
Caranya tekan * * 6 7 * Nomor Tujuan #
disadur dari Kode Tombol Rahasia Ponsel Nokia - Kunci Trik Cara Buka Secret Code Akses HP/Handphone/Telepon Selular/Seluler Nokia Anda






selengkapnya...

tips membeli HP baru/bekas

Tips Membeli Hp Baru

1. Cek segel atau hologram pada dus hp
2. Cek kelengkapannya
3. Cek kartu garansi, sesuai gak ama vendornya
4. Misal ragu ya beli aja langsung pada vendor bersangkutan

Tips Membeli Hp Second atau Bekas

1. Cek kelengkapan handphone tersebut
1. Cek dos dan buku, cocokin imei HP dan dos (kalo ada dos-nya…)
2. Cek seluruh kondisi luar yang dapat kita lihat
3. Cek kondisi pada bagian signal :

Cara Pertama :

Lakukan pengujian dengan melakukan panggilan keluar dan perhatikan indikator signal yang ada pada layar LCD, jika masih kondisi bagus maka indicator signal tidak turun.

Cara Kedua :

Masuk kemenu pengaturan handphone – pilih pengaturan jaringan – pilih manual, tunggu beberapa saat sampai semua operator terdeteksi, jika semua operator terdeteksi, maka kondisi bagian signalnya bisa dikatakan masih bagus.

4. Cek Semua Fitur yang ada pada handphone tersebut (Kamera, Bluetooth, Radio, Infra Red, Wifi, Tv, MMC, atau semua fitur yang ada)
5. Cek Kondisi Pengisian Batery dengan memasang alat atau adapter charger
6. Cek Kondisi kinerja dari processor handphone tersebut (tekan keypad secara cepat dengan menggunakan kedua tangan anda, perhatikan pada saat anda berhenti menekan keypad, jika tampilan angka pada LCD langsung berhenti, maka handphone tersebut memang dalam kondisi baik)
7.Cek pada bagian speaker dan mic dengan melakukan panggilan ke nomor hp lain





selengkapnya...

Hot Trik: Cara Kirim SMS Gratis | Free 250 SMS sehari

Iseng-iseng jalan2 ke blog teman baikku, yaitu mas opa. Eh, ga taunya ada trik menarik tuh. Yaitu " How To Send Free SMS 250/day" atau bahasa indonesianya " Bagaimana cara mengirim sms gratis 250 sehari". Tidak seperti postingan yg sebelumnya, cara berikut ini tanpa delay atau biasa disebut batas pengiriman. Biasanya, pada layanan sms gratis yg lainnya memberikan waktu tenggan untuk menunggu sms berikutnya. Namun trik yg ini beda, ini bisa mengirim sms sehari sebanyak 250 sms. Menurut anda, apakah itu masih kurang? Masa 250 sms sehari aja kurang. Lumayan buat isengin tmn, dan jahilin orang2 yg awam. Tapi jangan melakukan spam dengan layanan ini. KArena anda akan dibanned selamanya. hehe..artinya, anda tidak bisa menggunakan ini lagy deh! Udah tahu spam kan? Kalo belum tahu, kontak saya dengan pingbox disamping kanan. Oke..kita mulai saja tutorialnya ...

Berikut tutorial cara mengirim sms gratis 250 sehari ke hp gsm indonesia.

  1. Buka http://delesms.co.cc/smsfree/
  2. Copykan alamat tersebut di browser anda.
  3. Scrol mouse kebawah. Nanti anda akan menemukan form pengisian.
  4. Isi format nomornya +62 . Misalnya nomor hp simpati anda adalah 081384715648, tulislah di kolom itu seperti berikut ini : +6281384715648. Secara default, angka menunjukkan +44. Ganti dengan +62 untuk kode indonesia lalu ikutin petunjuk diatas.
  5. Usernamenya pakai saja : Supra atau lainnya dibawah ini:
    freesms

    smsfree

    gratiscoy

    coygratis

    didin

    jamila

  6. Masukkan Pesan yg ingin anda kirim. Silahkan di test menggunakan HP anda sendiri. Ingat, gunakanlah layanan ini dengan nomor GSM saja. Karena nomor CDMA tidak bisa terkirim.
  7. Tunggu 5 menit-10 menit. SMS akan sampai di HP anda.
  8. Berkomentarlah jika ingin dihargai :D

Screen Shot:

Situs tersebut adalah buatan anak indonesia. Hebat ya karya anak bangsa itu. Udah bisa ciptain situs seperti itu. Kalo anda tahu cara lain untuk sms gratis melalui internet, mohon di share disini ya!



selengkapnya...

Tips Trik Rahasia Menyadap Hp dan SMS Teman/Pacar/Istri/Suami dll

Di sore 2009 ini, saya akan memberikan anda beberapa tips trik rahasia untuk menyadap sms nomer teman anda. Biasanya, trik ini digunakan para detektif tuk mensadap HP seseorang. Baik itu SMS maupun Telepon. ( kok saya bisa tahu trik ini?) Tetapi saya hanya akan menjelaskan kepada anda cara menyadap sms. Menakutkan bila menyadap/sadap telepon. Artikel ini hanya sebagai hiburan saja. Jangan memakainya dengan maksud jahat karena perbuatan dosa anda akan sangat besar. Tujuannya, supaya kita bisa setia dengan pacar kita, tidak ada yg berani selingkuh, dan supaya tidak ada teman kita yang menghianati kepercayaan. Kalo saya se..buat adek saya aja, soalnya dia nakal dan suka boong lwt sms. Anda mau tahu kan caranya? setelah anda tahu rahasia ini, anda wajib komentar lo!

Tentu saja ada persyaratan yg harus dipenuhi :

  1. Dilarang Memakai ini untuk perbuatan lainnya kecuali untuk hiburan
  2. HP adalah HP symbian. Baik HP anda maupun HP teman anda.
  3. Merek NOKIA
  4. Memiliki aplikasi simbyan smsanywherelite.sis

Nah..persyaratan itu harus anda lakukan sebelum anda mensadap sms. Hp anda harus symbian dan nokia ( kalo bisa). dan hp teman anda yang akan disadap juga symbian dan nokia. (promosi nokia ni). Kalo ga punya nokia, jangan teruskan baca artikel ini karena besar kemungkinan akan gagal. Ikuti instruksi berikut ini untuk menyadap dan sadap sms hp :

  1. download smsanywherelite.sis untuk software menyadap
  2. Masukkan aplikasi symbian itu di HP anda dan teman anda
  3. Begitu aplikasi ini diinstal, kamu tidak bisa melihat program maupun ikon aplikasi itu dalam ponsel. Seluruh pengontrolannya harus lewat sms, mulai dari pengaktifan dan mematikan program, mengubah password, hingga pengiriman sms ke ponsel lain. Tapi justru itu keuntungannya jika digunakan sebagai alat sadap. Berarti sang target kan tidak tahu kalau diponselnya telah dipasangi aplikasi tersebut. Justru itu, teman anda tidak akan tahu kan kalo smsnya disadap? Karena aplikasi symbian ini belum mendukung GUI (Graphics User Interface).
  4. Siapkan hp/ponsel korban anda
  5. Siapkan HP anda yang akan menerima sms masuk dari korban anda.
  6. Aktifkan aplikasi ini di ponsel korban kamu dengan mengetik format sms -[ SA(spasi)(password)(spasi)ON ]-. Panjang password maksimal 8 karakter. Misal, jika password kamu adalah 123456, ketikkan SA 123456 ON kirim sms ini ke nomor ponsel kedua/ponsel kamu. Untuk mematikannya, ketik SA 123456 OFF ke nomor yang sama.
  7. Lalu, jika anda ingin menyadap lebih dari 5 hari..atau setiap sms masuk di hp korban akan selalu diteruskan ke hp anda, ketik sms ini di hp korban anda : SA(spasi)(password)(spasi)R1, misal SA 1234567 R1. Untuk mematikan fungsi ini ganti parameter di belakang "R" menjadi nol. Jadi, tuliskan SA 1234567 R0. Sedangkan untuk meneruskan setiap sms keluar, kirim sms bertuliskan SA 1234567 S1 ke nomer kamu. Matikan fungsi ini dengan mengirim SMS SA 1234567 S0
  8. Sekarang, setiap korban menerima dan mengirim sms..kamu akan mendapat terusannya sama persis dengan sms aslinya

Dengan begini, kita akan tahu mana pacar kita yang selingkuh..mana teman yang berkhianat dan lainnya. Semoga bermanfaat!

PERHATIAN !!!

ANDA DIWAJIBKAN BERKOMENTAR JIKA SUDAH BERHASIL UNTUK RASA TERIMA KASIH ANDA !



selengkapnya...